Sabtu, 11 Juli 2015

Informasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Informasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru


Visitor Malaysia di Taman Nasional Bromo Jawa Timur IndonesiaTaman Nasional Bromo Tengger Semeru meliputi area seluas 800 km persegi yang berada di Jawa Timur. Bagi siapa pun yang memiliki kecintaan terhadap suasana gunung api, kunjungan ke taman Bromo Tengger Semeru ini merupakan suatu keharusan. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru tnbts ini adalah kawasan gunung berapi terbesar di provinsi Jawa Timur. Mengunjungi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (jawa timur) ini dan melihat gumpalan asap keluar dari Gunung Semeru, gunung api aktif yang berada 3676 meter di atas permukaan laut adalah pengalaman yang luar biasa indah. Kaldera di taman ini merupakan yang terluas di pulau Jawa, dengan padang pasir tandus seluas 10 km. Di lautan pasir ini ditemukan tujuh buah pusat letusan dalam dua jalur yang silang-menyilang yaitu dari timur-barat dan timur laut-barat daya. Dari timur laut-barat daya inilah muncul Gunung Bromo yang termasuk gunung api yang masih aktif dan sewaktu-waktu dapat mengeluarkan asap letusan dan mengancam kehidupan manusia di sekitarnya (± 3.500 jiwa). Suhu di puncak Gunung Bromo berkisar antara 5 sampai 18 derajat Celcius.




Keindahan taman nasional bromo tengger semeru di malang meliputi lautan pasir seluas 5.250 hektar yang mengelilingi Gunung Bromo dengan ketinggian 2,392 mdpl dan Gunung Batok 2,400 mdpl (meter di atas pemukaan laut) sehingga para pengunjung sangat memungkinkan untuk berkendara dengan Jeep Bromo atau Kuda Di Bromo. Selain itu, Taman Nasional Bromo Tengger Jawa Timur Indonesia juga memiliki daya tarik lainnya yang sangat luar biasa, diantaranya adalah Bukit Savana Bromo, Pasir Berbisik Bromo (whispering sand) dan Gunung Pananjakan (bukit tertinggi untuk menikmati matahari terbit Bromo atau Bromo Sunrise).

Tempat yang paling di minati di Gunung Bromo adalah Gunung Pananjakan atau disebut View Point Pertama (bukit tertinggi di area bromo dengan ketinggian 2,770 mdpl), dari view point ini, anda akan melihat langsung keindahan matahari terbit, lautan pasir luas, Kawah Bromo, Batok dan gumpalan asap yang keluar dari Gunung Semeru 3,676 meter di atas permukaan laut (gunung tertinggi di propinsi Jawa Timur).

Kaldera di Taman Nasional Bromo Tengger ini merupakan yang terluas di pulau Jawa, dengan padang pasir tandus seluas 10 km. Suhu udara di Gunung Bromo berkisar antara 10°-20° celcius di musim hujan dan 3°-15° celcius di musim kemarau, jadi sangat di sarankan untuk membawa jaket, sarung tangan, dan topi atau penutup kepala lainnya.

Taman Nasional Bromo Semeru Tengger” adalah objek wisata paling populer di Jawa Timur Indonesia. tidak jauh dari objek wisata ini, Anda bisa menikmati wisata air terjun bersejarah yaitu Air Terjun Madakaripura yang di kenal sebagai tempat meditasi terakhir “Patih Gajah Mada” (seorang kesatria terhebat di masa kerajaan Majapahit). Air terjun ini di capai selama 1 jam dari Gunung Bromo. lokasi air terjun Madakaripura terdapat di desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.


Informasi Taman Nasional Bromo Tengger Jawa Timur Indonesia


Wisata Gunung Bromo atau Semeru, bisa di capai dari Bandara Surabaya, Malang, atau Ketapang Banyuwangi dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Apabila Anda ingin menikmati Taman Nasional Bromo, Semeru Trekking atau Wisata Ranu Kumbolo Semeru Atau pilihan paket wisata gunung bromo lainnya, seprti: paket wisata bromo kawah ijen, paket wisata bromo midnight, paket wisata bromo malang 3 hari 2 malam serta rincian Harga Paket wisata Bromo, Hotel Booking, Sewa Jeep Murah dan fasilitas lainnya, Anda bisa hubungi Agen Wisata Jawa Timur atau langsung Contact Disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar