Senin, 20 Juli 2015

Wisata B29 Jatim - Wisata B29 Negeri Diatas Awan

Wisata B29 Jatim - Wisata B29 Negeri Diatas Awan

Keindahan Puncak B29, Argosari Lumajang berhasil memikat hati para pengunjung hingga belahan dunia bahkan sangat di minati oleh para pecinta trekking pegunungan. Puncak Bukit B29 Lumajang berlokasi di “Taman Nasional Bromo dan Semeru Tengger”. Puncak B29 ini sangat cocok untuk wisata trekking seperti Wisata Trekking Semeru dan Wisata Trekking Ranu Kumbolo dengan jalur yang begitu curam dan kondisi jalan yang sedikit berliku – liku. Wisata trekking ke Puncak B29 Lumajang bisa di mulai dari Jalur Senduro Lumajang atau juga dari Bukit Mentigen di area Gunung Bromo. 



Puncak B29 Lumajang Argosari merupakan salah satu tempat wisata di kawasan Wisata Gunung Bromo yang layak anda singgahi. Karena lokasi Puncak B29 Lumajang masih terdapat dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semerubukit 29 lumajang (B29) mempunyai ketinggian 3676 meter di atas permukaan laut (mdpl) yang merupakan puncak tertinggi dikawasan pegunungan lereng Bromo Tengger. Letaknya tepat di sisi tenggara dari Wisata Gunung Bromo tepatnya di desa Argosari, kec. Senduro sekitar 40 Km dari kota Lumajang.

Untuk menuju ke Puncak B29 Argosari memang membutuhkan sedikit adrenalin . Rute jalan menuju tempat wisata ini cukup berliku dan berkelok-kelok sepanjang lereng Gunung Semeru dari arah Kecamatan Senduro, sekitar 40 kilometer dari arah Kota Lumajang. Dari Kecamatan Senduro, ditempuh dengan rute nuansa pedesaan hingga tiba di Desa Argosari. Dari desa ini untuk ke puncak B-29 ditempuh melaui jalur beraspal yang sudah bagus.


Desa Argosari menyuguhkan wisata alam yang sangat indah. Perkebunan sayur mayur seperti bawang prei, kubis, kol , kentang, wortel, dan cabe membuat nuansa khas desa di pegunungan sagat khas. Terasering perkebunan yang tertata rapi dan indah mejadi daya tarik juga. Dari puncak b 29 argosari lumajang terdapat dua pemandangan indah yaitu menuju wilayah perkebunan Argosari yang sejajar dengan pegunungan Mahameru (Gunung Semeru ) dan Kawasan wisata bromo yang meliputi Lautan pasir bromo dengan hamparan awan putih khas dari pemandangan bromo sunrise. Juga indahnya sunrise maupun sunset yang seulah berdiri di atas awan.

Setelah menikmatiindahnya dari puncak b29 bromo Desa Argosari, Kecamatan Senduro, pengunjung juga bisa melanjutkan ke destinasi obyek wisata lainnya yang terdekat seprti air terjun, wisata pendakian Ranu Kumbolo , Ranu Regulo dan Wisata Gunung Semeru dan tentu saja ke Wisata Gunung Bromo

Bagi yang suka wisata petualang, camping di Puncak B29 Lumajang Desa Argosari sangatlah menyenangkan, apalagi di kombinasikan dengan paket wisata Bromo maupun Paket Tour Bromo Ranu Kumbolo dan Semeru.


Jalan Ke B29 Dari Surabaya | Jalan Ke B29 Dari Malang. Jika Anda dari arah Wisata Surabaya atau Wisata Malang bisa langung menuju Kabupaten Lumajang, Menuju Desa Senduro kemudian langsung melalui jalan desa menuju Desa Argosari. Dari desa ini dilanjutkan dengan tetap rute beraspal menuju Puncak B29 Lumajang Desa Argosari .

Bahkan ,kalau Anda suka beradventure dengan moto cross, rute menuju Puncak Bukit 29 Lumajang bisa di tempuh melalui Wisata Gunung Bromo. Tentu saja tidak hanya Bukit 29 saja yang bisa dinikmati, yaitu padang Savanah, Pasir Berbisik Bromo , Bukit teletubies Bromo juga secara otomatis bisa di singgahi.

Untuk informasi selengkapnya tentang "Wisata B29 Negeri Di Atas Awan" Dan Paket , wisata Jawa Timur lainnya, seperti: Paket Wisata Bromo Madakaripura, Paket Tour Bromo Songa, Paket Wisata Bromo Ijen, Paket Wisata Bromo Malang Murah, Paket Wisata Bromo Midnight serta Harga Paket Wisata, Anda bisa menghubungi Agen Wisata Bromo atau langsung saja Contact Disini.

2 komentar:

  1. Puncak Bukit 29 Lumajang memang sangat indah, dan tempat ini menyediakan pemandangan yang akan memanjakan mata. sehingga ini cocok untuk tempat liburan melepaskan lelah.
    teirma kasih sudah berbagi ..silahkan berkunjung ke blog kami ya,,
    Jual Teh Blesstea Murah | Teh Blesstea | Teh Hitam Blesstea

    BalasHapus
  2. saya pernah ke puncak bukit 29 lumajang,, pemandangnanya indah,, dan jadi tempat banyak orang untuk berlibur,,
    Silahkan Mampir untuk lihat Video Tentang Brainking Plus,, Yang dapat menambah Kecerdasan otak untuk orang dewasa maupun anak anak.
    Jual Brainking Plus - Harga Brainking Plus Murah - Jual Obat Nutrisi Otak Brainking Plus

    BalasHapus