Senin, 13 Juli 2015

Blawan Bondowoso - Air Terjun Blawan Bondowoso

Blawan Bondowoso - Air Terjun Blawan Bondowoso

Jika anda berlibur ke Kawah Ijen Bondowoso Jawa Timur atau Gunung Ijen yang masuk Kabupaten Bondowoso. Jalur ke Kawah Ijen di Bondowoso ini anda akan melewati 3 air terjun cantik yang penuh pesona. Pas untuk destinasi liburan Anda.

Saat pulang dari wisata ke Kawah Ijen, lewatlah jalur yang menuju Kota Bondowoso. Memang lebih jauh dibandingkan jalur menuju kota Banyuwangi, namun kita bisa sekalian menikmati tiga air terjun cantik yang lokasinya berdekatan.
Dan salah satunya adalah air terjun Belawan, tidak jauh dari kawah Ijen air terjun Blawan ini juga banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan. Lokasi air terjun blawan terletak di desa Kalianyar, Kecamatan Sempol, Bondowoso, air terjun Blawan merupakan hilir dari kali pahit rembesan Kawah Ijen yang penuh dengan kadar belerang dan dikelilingi oleh tumbuhan makademia.


Yang menarik dari air terjun Blawan ini adalah muara alirannya yang langsung menuju ke dalam tanah seperti air terjun Niagara di Amerika dan pada akhirnya akan bermuara di daerah Asembagus Situbondo. Jalan menuju air terjun Blawan sangat menantang dengan jalan naik turun tangga di antara 2 tebing.

Sebelum sampai Lokasi Air Terjun Blawan Kawah Ijen, Anda akan menemukan Pemandian Air Panas yang murni dari Kawah Ijen menuju aliran Kali Pahit yang langsung tertampung ke tempat pemandian sehingga populer sebagai pemandian Air Panas (Hot Spring). Anda bisa menyempatkan diri untuk mandi dengan tujuan agar kesehatan badan kembali fresh karna Pemandian Air Panas (hot spring) ini memilki khasiat tinggi untuk menghilangkan segala penyakit termasuk gatal – gatal, pegal linu dan kecape’an, sangat cocok di nikmati setelah menjalani Wisata Kawah Ijen.

Kawah Ijen merupakan tempat wisata yang menyajikan Wisata Alam sangat indah di Jawa Timur, Indonesia. Kandungan belerangnya yang sangat tinggi dan hijaunya danau yang sangat luas, mampu membagi pesona wisatanya menjadi aliran sungai Kali Pahit, Blawan Waterfall dan menjadikan tempat pemandian yang sangat nyaman untuk di konsumsi. Lokasi tempat wisata Blawan ini sangat mudah di jangkau terutama dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Anda juga bisa memulai perjalanan dari Kota Surabaya atau Surabaya Airport dengan durasi 7 Jam perjalanan. Rute terdekat hanya dari Kota Banyuwangi selama 2 Jam perjalanan, bisa dengan kendaran bermotor atau mobil pribadi.

Air terjun Belawan atau juga disebut Belawan Waterfall, merupakan salah satu daya tarik wisata Jawa Timur Indonesia. Selain wisata Air Terjun di Banyuwangi, Anda juga bisa menikmati Wisata air terjun Madakaripura atau  Madakaripura Waterfall yang terletak di area Gunung Bromo, Kota Probolinggo.


Jika anda ingin menikmati keindahan air terjun Belawan di Ijen Crater atau wisata Bromo Kawah Ijen, Anda bisa menyempatkan diri sebelum atau sesudah menikmati pemandangan Kawah Ijen atau Wisata Gunung Bromo. Untuk lebih detailnya, Anda bisa menhbungi Agen Wisata Jawa Timur atau langsung Contact Disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar