Jumat, 10 Juli 2015

Wisata Bromo Murah | Wisata bromo 2 hari 1 malam

Wisata Bromo Murah | Wisata bromo 2 hari 1 malam

Siapa yang tidak kenal dengan keindahan Gunung Bromo,??

Bromo | Wista Gunung Bromo -  merupakan gunung wisata yang terdapat di taman nasional Bromo Tengger Semeru.
Taman Nasional Bromo Tengger Semeru mempunyai pohon-pohon yang besar serta berumur ratusan tahun merupakan satu lokasi konservasi di Indonesia yang mempunyai keunikan berbentuk laut pasir seluas 5. 250 hektar, yang ada pada ketinggian ± 2. 100 mtr. dari permukaan laut.

Di lautan pasir ditemukan tujuh buah pusat letusan dalam dua jalur yang silang-menyilang yakni dari timur ke barat serta timur laut ke barat daya. dari timur laut ke barat daya inilah nampak gunung Bromo yang terhitung gunung api aktif yang setiap saat bisa mengeluarkan asap letusan serta mengancam kehidupan manusia di sekelilingnya ( ± 3. 500 jiwa ).

Suku tengger yang tinggal di sekitar taman nasional Bromo merupakan suku asli yang menganut agama hindu. menurut legenda, sejarah asal-usul suku tengger tersebut dari kerajaan majapahit yang mengasingkan diri. uniknya, lihat masyarakat di lebih kurang ( su-ku tengger ) terlihat tak ada rasa ketakutan meskipun menge-tahui Gunung Bromo itu berbaha-ya, terhitung juga wisatawan yang banyak berkunjung ke taman nasional Bromo Tengger semeru pada waktu upacara kasodo.

Upacara kasodo Bromo, diadakan tiap-tiap tahun ( desember/januari ) pada bln. purnama. Pada upacara tersebut, masyarakat Bromo atau suku Tengger memohon hasil panen yang berlimpah atau menghendaki tolak bala serta kesembuhan atas beragam penyakit, yakni lewat cara mempersembahkan sesaji dengan melemparkannya ke kawah gunung Bromo, sesaat masyarakat tengger yang lain mesti menuruni tebing kawah serta menggapai untuk menangkap sesaji yang dilemparkan ke dalam kawah, sebagai perlambang barokah dari yang maha kuasa.

Lokasi Bromo dan obyek wisata bromo dan sekitarnya yang menarik untuk dikunjungi :

Cemoro Lawang Bromo. di antara pintu masuk menuju taman nasional Bromo yang banyak dikunjungi untuk lihat dari jauh adalah hamparan laut pasir serta Kawah Bromo, serta berkemah.

Laut pasir tengger serta Gunung Bromo. berkuda serta mendaki gunung Bromo melewati tangga serta lihat matahari terbit Bromo yang biasa di sebut Bromo sunrise.

Beragam keindahan pemandangan alam gunung Bromo, gunung batok serta gunung semeru.Ranu pani, ranu regulo, Ranu Kumbolo serta Puncak Gunung Semeru. danau-danau yang amat dingin serta senantiasa berkabut ( ± 2. 200 m. dpl ) kerap dipakai sebagai area transit pendaki gunung semeru ( 3. 676 m. dpl ).


Untuk musim kunjungan terbaik : bln. juni s/d oktober serta bln. desember s/d januari.

Jalur pencapaian Lokasi- jalur bromo via pasuruan : Pasuruan-warung dowo-tosari-wonokitri-gunung Bromo menggunakan mobil dengan jarak 75 km, malang ke tumpang-gubuk klakah-jemplang-gunung Bromo menggunakan mobil dengan jarak 53 km, serta jemplang-ranu pani-ranu kumbolo, 16 km. atau jalur bromo via malang, malang-purwodadi-nongkojajar-tosari-wonokitri-penanjakan lebih kurang 83 km. dari malang ke ranu pani menggunakan mobil lebih kurang 70 menit, yang dilanjutkan jalan kaki ke puncak semeru lebih kurang 13 jam.

Untuk selengkapnya mangenai Wisata Gunung Bromo - Paket Wisata Gunung Bromo dan Wisata Jawa Timur lainnya, seperti: wisata bromo kawah ijenwisata arung jeram songa probolinggowisata malang-bromo-batupadang savana gunung bromo serta Harga Paket Wisata, anda bisa menghubungi Agen Wisata Jawa Timur atau langsung Contact Disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar